Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

hal hal yang membuat mesin telusur bingung

hal hal yang membuat mesin telusur bingung

Hal hal yang membuat bingung mesin telusur, seperti google dll. Kita semua tahu bahwa mesin telusur yang paling besar saat ini adalah Google.

Mengenal sedikit tentang Google. Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang khusus pada jasa dan produk Internet. Produk tersebut meliputi teknologi informasi pencarian, perangkat lunak, komputasi web dan periklanan daring dan Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Google Didirikan pada tanggal 4 September tahun 1998. Berlokasi di Menlo Park, California Amerika Serikat. Pendiri Larry Page dan Sergey Brin. Untuk kantor pusat di Googleplex, Mountain View, California, A.S. Dan untuk wilayah operasi ke
Seluruh dunia.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada saat masih berstatus mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan.

Lalu mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September tahun 1998. Pernyataan misinya adalah, mengumpulkan informasi seluruh dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang, dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil" atau jangan jahat. Demikian sekilas info tentang Google.

Teknologi


Menurut admin, Google sedikit bingung dengan para Blogger yang kurang paham dengan mesin telusur nya, kita tahu bahwa saat ini untuk menjelajah dunia maya tidak harus memakai komputer yang besar seperti CPU atau laptop, tapi seiring perkembangan teknologi yang terus berkembang, untuk menjelajah dunia maya bisa mempergunakan alat yang lebih kecil, yaitu smartphone atau telepon seluler.

Bloging melalui CPU dan LAPTOP


Mengoperasikan CPU atau LAPTOP menurut admin tidak jauh berbeda, karena keduanya memakai layar lebar, hanya komponen komponen CPU lebih besar dari LAPTOP yang otomatis CPU lebih unggul, dari segi kekuatan maupun kinerja nya.

Dengan catatan komponen yang digunakan sama, misal ram, hardis dan lainnya. Untuk cara Mengoperasikan blog dengan kedua perangkat tersebut bisa dibilang sama, hanya kekuatan yang membedakan nya.

Smartphone


Untuk jaman sekarang ini, menurut admin, smartphone cukup banyak digunakan untuk mengoperasikan sebuah blog atau beberapa blog sekaligus.

Walaupun sangat terbatas untuk Mengoperasikan blog dan harus instal atau pasang aplikasi ini dan itu, terutama untuk mengedit html.

Tidak jarang para sahabat yang belum mampu beli CPU atau LAPTOP pergi ke warung Internet atau pinjam sana sini untuk mengoperasikan blog nya, terutama untuk mengedit html.

Asik memang, membuat blog dengan smartphone, lebih banyak tantangan yang dihadapi, jika suntuk langsung beralih ke aplikasi lain yang tinggal pasang.

Penelusuran perangkat


Penelusuran melalui smartphone ini yang kurang bisa dimengerti oleh sahabat Blogger dan yang membuat karyawan Google tambah kerjaan, kearah mana tujuan blog ini, mempergunakan smartphone dan terkadang mempergunakan CPU atau LAPTOP, padahal antara smartphone dan CPU sangat berbeda, bisa dilihat dari tampilan langsung, kalau cpu atau laptop sebuah alamat situs akan terlihat: contoh https://semuanya-id.blogspot.com/.
Kalau memakai smartphone akan terlihat berbeda
https://semuanya-id.blogspot.com/?m=1.

Sangat jelas perbedaan nya, hal ini yang membuat perayapan bingung. Contoh kebingungan ditunjukkan pada alat parameter URL yang tersedia di search-console, Bantu Google agar lebih efektif melakukan crawling terhadap situs Anda dengan menunjukkan bagaimana kami seharusnya menangani parameter di URL Anda.

Gunakan fitur ini hanya jika Anda yakin bagaimana parameter bekerja. Kesalahan mengecualikan URL dapat menyebabkan banyak halaman tidak muncul dalam penelusuran. Dan masih banyak lagi masalah masalah lain yang membuat perayapan bercabang-cabang.

Maka sahabat yang harus menentukan ke arah mana seharusnya situs di telusuri, perangkat cpu/laptop atau smartphone, atau untuk masalah lain yang dianggap membingungkan perayapan Google.

Saran


Saran admin, untuk mengukur sebuah situs jangan berpindah pindah, kalau cek kualitas situs usahakan selalu di perangkat utama yang digunakan, misalnya smartphone anda, jangan berpindah ke cpu atau laptop,
Contoh, untuk mengukur atau menilai kualitas situs di pagespeed, usahakan selalu memakai perangkat yang digunakan, untuk inspeksi url juga harus memakai perangkat smartphone.

Google adsense


Banyak keluh kesah para sahabat Blogger yang belum bisa diterima oleh google adsense. Ini juga salah satu yang membuat Google tambah kerjaan. Karena google menilai situs belum siap untuk menampilkan iklan adsense.

Beberapa masalah antara lain: konten tidak memadai atau tidak bermanfaat, navigasi situs masih acak acakan atau belum tersambung dengan benar, artikel yang masih sedikit, umur blog yang masih baru, loading blog yang terlalu lambat dll. Untuk itu perbaiki dulu sebelum mendaftar lagi.

Catatan


Ketik kata-kata yang bisa diterjemahkan, jangan disingkat.

Mungkin masih banyak salah dalam mengurai atau mengartikan kata-kata di atas, untuk itu admin mohon maaf, apabila sahabat berkenan membetulkan atau menambah kalimat di atas, silahkan berkomentar dengan baik. Terima kasih.

semuanya-id.blogspot.com


Post a Comment for "hal hal yang membuat mesin telusur bingung "