Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

blogspot seo dan disukai mesin pencari

blogspot seo dan disukai mesin pencari

Semuanya id membahas cara membuat blog dengan blogspot seo biar disukai mesin pencari atau (Optimisasi Mesin Pencari).

Sebelum blogspot berkembang seperti sekarang ini, dulu blog umumnya sering dijadikan sebagai diary online yang di isi dengan catatan harian.

Namun dizaman moderen seperti sekarang, blog juga dapat dijadikan sebagai mesin penghasil uang. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa orang mulai membuat blog.

Sebenarnya kegiatan blogging adalah tergantung dari niat si pemilik blog itu sendiri, apakan untuk mencari tambahan uang saku atau untuk hal yang lain.

Untuk bisa membuat konten atau tulisan yang bagus, maka anda wajib memilih topik yang anda kuasai atau diminati dan dianggap menarik oleh banyak orang.

Hanya blog tertentu yang bisa mendapatkan penghasilan, Itu salah besar.

Asalkan konten atau tulisan yang anda buat mampu menarik minat banyak orang. Topik apapun bisa dibuat untuk menghasilkan sesuatu. Bahkan blog yang isinya humor, pantun dll.

Kunci utama blogspot seo adalah konten yang menarik


Anda harus mengelola agar website atau situsmu terlihat bagus dan menarik. Ingat blogspot seo bukan hanya soal tampilan fisik saja, tetapi juga konten yang dibicarakan di websitemu tersebut harus menarik dan bermanfaat. Selain itu juga soal desain yang harus responsif dan macam-macam.

Saat kamu pertama kali membuat sebuah situs web, jangan sekali-kali berfikir banyak pengunjung, karena banyak pengunjung itu memerlukan proses dan waktu.

Kamu harus berpikir bagaimana cara membuat konten yang menarik dan banyak pengunjung. Kuncinya adalah konten yang bermanfaat dan asli.

Jangan pernah melakukan copas konten, karena mesin pencari seperti google, yandex, bing, duk duk go dll hanya akan mempertimbangkan lamanmu seperti laman yang kosong saja, atau dengan kata lain duplikat konten.

Jika kamu ingin memasukkan gambar, jangan terlalu banyak, karena hal itu akan membuat mesin pencari akan kesulitan menyerap isi konten yang kamu buat.

Konten yang kamu buat juga harus unik dan bermanfaat. Ada banyak cara untuk membuat konten unik. Kamu bisa mengambil tema yang tidak banyak ambil orang. Atau kamu bahkan bisa menerjemahkan sesuatu yang jadi hasratmu dari sudut pandang yang lain.

Halaman


Halaman Tentang, kebijakan privasi, prifasi dll, Laman ini dapat dijadikan indikator oleh mesin pencari jika kamu adalah orang asli yang dibalik situs tersebut dan bukan robot.

Buatlah laman atau halaman yang menjelaskan websitemu dengan jelas. Selain untuk mendapatkan penghubung dengan pembaca, Anda juga bisa mendapatkan kepercayaan pembaca dari laman tersebut.

Pilihan tema


Tema yang bagus dan menarik belum tentu mendukung kecepatan dan kinerja pada situs web Anda. Pilihan tema yang berat hanya akan menganggu kinerja situs dan menyebabkan situs web menjadi lambat.

Anda bisa memilih tema yang ringan namun tetap menarik bagi mesin pencari. Lebih baik lagi jika Anda memilih tema yang telah disediakan pihak Blogger dan memilih ciri khas yang sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan.

Desain Website


Desain web itu juga sangat penting. Desain sendiri berdampak pada dua hal yang paling utama. Pertama adalah navigasi dan yang kedua adalah kecepatan situs web itu sendiri.

Desain yang bagus juga bukan berarti kecepatannya sangat bagus. Banyak juga yang malah membalikkan navigasi yang diminta oleh google. Keputusan paling tepat adalah dengan menggunakan desain yang sederhana, fungsional, dan tetap mempertahankan kecepatan website.

Optimasikan ukuran gambar


Gambar dengan ukuran yang terlalu besar sangat mempengaruhi lambatnya situs web seo. Jika memang membutuhkan ukuran yang besar, sesuaikan dengan ukuran yang telah disediakan pada masing-masing CMS.

Salah satu penyebab mengapa memuat situs web terlalu lambat adalah tidak adanya optimasi pada gambar. Banyak metode atau cara untuk mengoptimasi gambar di situs web.

Gunakan alat untuk mengecilkan atau mengkompresi ukuran gambar, seperti Plugin WordPress, Kompresi Gambar, Optimasi Gambar Smush dll yang telah banyak disediakan. Dengan gambar yang ringan, kecepatan situs akan meningkat dengan sendirinya, tanpa harus mengurangi kualitas gambar.

Pasang alat pelacak


Tambahkan Google Analitik ke situs, agar tahu bagaimana kinerja dari website tersebut.

Peralatan Analitik ini dapat memberi Anda informasi berharga tentang apa yang sedang dan tidak berfungsi di website, sehingga Anda dapat mengambil keputusan yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja website.

Google Analitik adalah rangkaian analisis website yang membantu Anda memahami dan menganalisis lalu lintas web.

Kemudian akan mengumpulkan kegiatan-kegiatan ini dan menyajikannya dalam bentuk statistik di akun Google Anda.

Robot txt


Standar pengecualian robot, juga dikenal sebagai protokol pengecualian robot atau protokol robots.txt, adalah sebuah ketentuan untuk mencegah web crawler dan robot web lain dari pengaksesan seluruh atau sebagian situs web.

Robot txt ini berguna untuk mengontrol halaman-halaman tertentu agar tidak diindek oleh spider mesin pencari.

Robots.txt adalah Sebuah file dengan fungsi yang di gunakan untuk membatasi akses robot mesin pencari yang sedang menjelajahi atau membuka situs website.

Sebelum mereka mejelajahi halaman website, mereka memeriksa terlebih dahulu untuk melihat apakah sebuah file robots.txt ada ataukah tidak, dan di dalam robots.txt ada perintah yang mencegah atau mengakses halaman tertentu.

Diperlukan robots txt agar robot-robot itu tidak mengindex halaman yang tidak kita inginkan.

Manfaat Robots txt untuk Blogspot seo


Dalam hal optimasi blogspot SEO, Robots.txt dapat merayapi halaman yang ditargetkan untuk mengarahkan pada halaman-halaman penting, seperti halaman artikel atau konten, agar artikel tersebut cepat terindex oleh mesin pencari.

Peta situs


Peta Situs atau Sitemap merupakan cara optimasi yang sangat penting bagi situs atau website, karena peta situs dapat mempermudah bagi mesin pencari untuk merayapi setiap konten yang ada di blog.

Sehingga setiap postingan pada blog bisa cepat terindek dan muncul di pencarian google dll. Semakin cepat postingan blog terindek, tentunya akan semakin cepat pula blog mendapatkan trafik.

Untuk menambahkan Peta Situs, anda harus mendaftar dan memverifikasi blog yang anda miliki di Google Search Console. Fungsi utama pemasangan peta situs atau sitemap bertujuan agar artikel yang kita buat cepat terindek oleh mesin pencari.

Menambahkan peta situs sebagai salah satu langkah menuju blog yang seo.

semuanya-id.blogspot.com


Post a Comment for "blogspot seo dan disukai mesin pencari"